Header Ads


Upaya Singapura Melawan Virus Corona




Liputan Toto - Sebanyak 28 orang di Singapuran dinyatakan positif terjangkit Virus Corona. Untuk mencegah bertambahnya korban, pembersihan daerah dengan lalu lintas yang padat akan ditingkatkan.

Hal itu diungkapkan Menteri Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air Masagos Zulkifli pada Rabu, 5 Februari, sehari setelah Singapura melaporkan empat kasus pertama dari penularan Virus Corona lokal.

Setelah mengamati pembersih disinfektan dan membersihkan satu blok di Tampines, Masagos mengatakan bahwa semua dewan kota telah "diperintahkan" untuk lebih sering membersihkan daerah yang memiliki lalu lintas padat.

"NEA (Badan Lingkungan Nasional) telah memanggil para pengawas untuk mengingatkan mereka tentang cara pembersihan yang tepat,
jenis solusi yang harus mereka gunakan, dan jenis konsentrasi yang harus mereka masukkan dalam larutan pembersih mereka," kata Masagos.

Dia menambahkan, dewan kota akan terus meningkatkan pembersihan sampai Departemen Kesehatan memberikan pernyataan jelas bahwa tidak ada penyebaran komunitas virus di Singapura.




Namun, pembersihan ini tidak hanya dilakukan di daerah lalu lintas saja. Pembersihan juga dilakukan di sejumlah tempat umum, yakni:

1. Pagar, Lift, dan Taman Bermain
Masagos memeriksa pekerja yang membersihkan tempat umum dan mengatakan bahwa mereka akan melakukan pembersihan pagar di perumahan dengan disinfektan.

Sebelumnya, area ini hanya dibersihkan sekali sehari, serta hanya dengan sabun dan air.
Pembersih di perumahan juga telah dibuat dengan memakai sarung tangan dan pekerja disuruh membersihkan tangan mereka setelah menyelesaikan pekerjaan pembersihan mereka.

Madam Sally Lim, yang mengawasi sekitar 50 petugas kebersihan yang bertugas membersihkan 138 blok HDB di Tampines West,
mengatakan warga merasa lebih nyaman dengan langkah-langkah tinggi di tempat.

2. Tempat Kerja seperti Chinatown
Menteri Tenaga Kerja Josephine Teo dan Sekretaris Jenderal NTUC, Ng Chee Meng, mengunjungi Chinatown untuk mengetahui bagaimana bisnis yang ada di sana, dan untuk mengamati praktik pembersihan yang meningkat di toko suvenir.

Karyawan di toko sekarang membersihkan permukaan lebih sering daripada yang biasa dilakukan. Sanitiser tangan juga tersedia untuk mereka.
Berbicara kepada wartawan di toko, Teo mengatakan bahwa pemerintah memahami bahwa orang-orang,
terutama mereka yang bekerja di kawasan tersebut, mungkin khawatir.

Namun, dia meyakinkan bahwa ada langkah-langkah perlindungan yang dapat diambil oleh pengusaha dan karyawan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan kebersihan, katanya.
"Ada, misalnya, meja yang mungkin menjadi bagian dari interaksi manusia dan kami ingin memastikan bahwa penjaga toko membantu menjaga tempat itu tetap bersih," katanya.

Dia menambahkan bahwa itu meluas ke semua tempat kerja yang memiliki "kontak manusia yang tinggi".
"Pengusaha juga dapat berperan untuk membantu karyawan mereka mengetahui apa yang harus dilakukan ketika pelanggan masuk dengan gejala seperti batuk atau bersin," katanya.

Meng mendesak tempat kerja untuk menggunakan tisu berbasis alkohol untuk membersihkan permukaan.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.